Kantor Distributor Kartu Seluler di Makassar Terbakar

Reinhard Soplantila - detikNews
Senin, 16 Agu 2021 03:54 WIB
Kabakaran kantor distributor kartu seluler di Makassar
Kabakaran kantor distributor kartu seluler di Makassar (Foto: Reindhard/detikcom)
Makassar -

Sebuah kantor distributor penjualan kartu seluler Indosat di kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar. Kebakaran diduga dipicu korsleting listrik di pompa air yang dinyalakan terlalu lama.

"(Yang terbakar) kantor seluler distributor Indosat. Menurut informasi dari pemilik bahwa mesin air, pompa air yang dinyalakan cukup lama mengakibatkan panas yang berlebihan dia merembes ke bahan mudah terbakar di dalam," ujar Danton 3 Damkar Makassar, Rayu, pada Senin (16/8/2021) dini hari.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Sungai Pareman, Keluarahan Lajangiru, Kecamatan Ujung Pandang, kota Makassar, pada Senin dini hari. Tim Damkar yang mendapatkan informasi langsung menuju ke TKP dengan menerjunkan 9 unit mobil dan memadamkan api.

Saat dilakukan proses pemadaman, petugas Damkar Makassar tidak mendapatkan masalah hingga kobaran api dapat dikendalikan. Kebakaran disebut sempat membesar di bagian dalam kantor lantaran membakar sejumlah bahan-bahan mudah terbakar.

"Yang terbakar alumunium dan souvenir-souvenir iklan Indosat," tutur Rayu.

Sementara itu, diketahui kantor distributor kartu seluler itu berbentuk rumah toko (ruko). Saat peristiwa ini terjadi, kantor disebut tengah kosong dan hanya pemilik rumah yang sementara berada di area kebakaran. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Gedung sementara kosong, namun pemilik rumah ada di dalam. Jadi lokasi kebakaran ini rumah sekalian dijadikan kantor," kata Rayu.

(lir/lir)