Round-Up

Tragedi Kebakaran Maut di Mampang Kala Puluhan Lapak Dilalap Api

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 21:02 WIB
Lokasi kebakaran di Mampang Jaksel (Foto: Rakha/detikcom)
Foto: Lokasi kebakaran di Mampang Jaksel (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran hebat terjadi di Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel). Selain menghanguskan puluhan lapak, tragedi ini memakan korban jiwa.

Kebakaran ini terjadi pada Minggu (15/8) pukul 03.00 WIB dini hari. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

3 Orang Tewas

Kebakaran itu menewaskan 3 orang yang merupakan satu keluarga. Tiga korban meninggal adalah Kaka (30), Eni (40), dan Febri (3).

"Korban jiwa meninggal 3 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan satu perempuan," kata Pejabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dikonfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Ketiganya adalah ayah, ibu dan anak. Seorang warga bernama Riski mengungkapkan 3 korban tewas diduga dalam keadaan tertidur saat kebakaran terjadi. Korban tak sempat menyelamatkan diri lantaran api terlalu cepat menyambar hingga menghanguskan lapak dan rumah mereka.

Lokasi kebakaran di Mampang Jaksel (Foto: Rakha/detikcom)Foto: Lokasi kebakaran di Mampang Jaksel (Foto: Rakha/detikcom)

"Iya meninggal semua. Suami-istri sama anaknya. Dia lagi tidur. Nggak sempat minta tolong kan, dia sempat juga dibangunin sama teman atau tetangga tapi nggak bangun-bangun temannya itu loncat dari lantai dua," ucap Riski.

Menurutnya, api diduga berasal dari salah satu lapak seorang pemulung yang kala itu tengah mengelas."Katanya ada yang 'nabun' kayak bakar-bakar gitu, terus ngelas malam itu, salah satu yang punya lapak, api nyambar dari situ langsung, banyak yang teriak-teriak, awalnya di situ doang terus kena angin kan," imbuhnya.

baca selengkapnya di halaman berikutnya