Kebakaran Maut di Mampang Jaksel, 3 Orang Meninggal Dunia

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 10:41 WIB
Sebuah rumah di wilayah Cilandak Barat, Jakarta Selatan, terbakar. Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan mengerahkan 15 unit kendaraan untuk memadamkan api. Lokasi kebakaran berada di Jalan BN, Cilandak Barat, Kamis (19/11/2015). Lamhot Aritonang/ilustrasi/detikcom.
Ilustrasi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di sebuah lapak di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Akibat peristiwa ini, tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

"Korban jiwa meninggal 3 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan satu perempuan," kata Pejabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dikonfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Mulat menerangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

"Objek yang terbakar lapak samping Pasar Buncit," kata Mulat dalam keterangannya, Minggu (15/8/2021).

Sebanyak 19 unit mobil damkar dan 95 personel dikerahkan ke lokasi. Akhirnya, api dapat dipadamkan pada pukul 04.52 WIB.

"Situasi dan status kebakaran saat ini pemadaman selesai," jelasnya.

Tiga korban meninggal adalah Kaka (30), Eni (40), dan Febri (3). Setelah dievakuasi, ketiga jenazah korban kebakaran dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

"Ketiga korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," sebutnya.

(imk/imk)