Sarana Olahraga Outdoor di DKI Dibuka, Warga Ramai-ramai Sambangi GBK

Athika Rahma - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 08:59 WIB
Warga ramai-ramai datangi GBK usai kegiatan olahraga outdoor dibuka
Foto: Athika Rahma/detiknews
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengizinkan sarana olahraga terbuka atau outdoor di tengah PPKM level 4. Warga pun berbondong-bondong mendatangi salah satu arena olahraga outdoor terbesar di Jakarta, yaitu Gelora Bung Karno (GBK).

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (15/8/2021) pukul 07.45 WIB, terlihat sejumlah warga berolahraga di arena tersebut, dari bersepeda, badminton, hingga joging.

Para pesepeda terlihat melajukan kendaraan. Ada pula yang menepi dan beristirahat serta mengabadikan momen dengan kamera ponsel. Sementara itu, warga memanfaatkan jalur masuk ke arah stadion sebagai arena bermain badminton.

Jogging track di luar pagar ring road GBK terpantau ramai meski tidak padat. Kendati demikian, tidak ada warga yang beraktivitas di kawasan ring road GBK lantaran memang belum boleh dibuka.

Warga ramai-ramai datangi GBK usai kegiatan olahraga outdoor dibukaWarga ramai-ramai datangi GBK usai kegiatan olahraga outdoor dibuka. (Athika Rahma/detiknews)

Diaz (20), warga yang joging di arena tersebut, mengaku bahagia dapat berolahraga di area terbuka kembali setelah berdiam diri di rumah sekian lama.

"Saya menilai hal ini bagus karena ruangan terbuka kan tidak rentan virus. Dengan begini kita bisa olahraga dan meningkatkan imun, jadi nggak gampang kena penyakit," katanya.

Warga lainnya, Murni (38), juga merasa senang atas pembukaan sarana olahraga outdoor karena dapat mengajak anak-anaknya bermain.

"Kasihan mereka stres gitu sekolah di dalam rumah, libur di dalam rumah. Kalau gini kan refreshing-lah senggaknya," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan sejumlah aturan terkait PPKM level 4 hingga 16 Agustus mendatang. Sarana olahraga yang berada di area terbuka atau outdoor diperbolehkan buka hingga pukul 20.00 WIB.

Simak Video: Aturan Makan 20 Menit hingga Olahraga Saat PPKM Level 4

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)