Ganti Djarot, PDIP Tunjuk Eks Bupati Samosir Jadi Ketua DPD Sumut

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 17:32 WIB
Serah terima jabatan Ketua PDIP Sumut dari Djarot ke Rapidin (dok. PDIP)
Serah-terima jabatan Ketua PDIP Sumut dari Djarot ke Rapidin (Foto: dok. PDIP)
Medan -

PDIP mengganti Ketua DPD PDIP Sumatera Utara dari Djarot Saiful Hidayat ke Rapidin Simbolon. Rapidin merupakan mantan Bupati Samosir.

Acara serah-terima jabatan dipimpin Wakil Sekjen PDIP Utut Adianto didampingi pengurus DPP lainnya dalam rapat kerja daerah khusus untuk pembacaan SK penunjukan dan pergantian Ketua DPD PDIP Sumut di kantor DPP PDIP Jakarta, Sabtu (14/8/2024).

Rakerdasus ini digelar secara virtual dan dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDIP Sumut yang mengikuti rapat dari kantor DPD PDIP Sumut di Medan.

"Pergantian ketua DPD partai ini dilakukan dengan latar belakang bahwa Mas Djarot sebagai Ketua DPD sebelumnya mendapat penugasan baru memimpin proses pendidikan politik dan sekolah partai secara nasional. Sebab, saat ini, partai memprioritaskan pendidikan politik sebagai program utamanya," ujar Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto.

Sutarto mengatakan Djarot bakal berfokus mengurusi sekolah partai. Ketua DPD PDIP Sumut yang baru diberi tugas membawa PDIP menang di Sumut pada Pemilu 2024. Rapidin merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bidang Pariwisata.

"Tidak ada hal lain terkait pergantian ini semata-mata hanya penugasan untuk melaksanakan berbagai program-program partai yang prioritas untuk segera dilaksanakan," ujar Sutarto.

Simak juga 'Survei IPO: Promo Baliho Belum Efektif, Elektabilitas Puan Rendah':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/idh)