Polisi Buru Pelaku yang Begal Warteg Pakai Celurit di Tangerang

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 14:02 WIB
Viral video dua pria lakukan begal kepada penjaga warteg di Cipondoh, Kota Tangerang (Tangkapan Layar Video Viral)
Viral video dua pria melakukan begal kepada penjaga warteg di Cipondoh, Kota Tangerang (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Beredar di media sosial sebuah rekaman CCTV yang menampilkan dua pria sedang melakukan begal kepada penjaga warung Tegal (warteg) di Cipondoh, Kota Tangerang, menggunakan celurit. Polisi kini sedang memburu pelaku begal itu.

"Itu sudah pasti (memburu pelaku), akan diusut tuntas," ujar Kasubag Humas Polres Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021).

Rachim menyatakan korban telah melapor ke polisi. Dia enggan merinci lebih lanjut peristiwa itu mengingat laporan baru dibuat tadi malam.

Selain itu, Rachim belum tahu apakah korban terluka. Pasalnya, pelaku membawa celurit panjang saat beraksi.

"Baru tadi malam korban lapor. Karena korban baru buat laporan tadi malam, nanti perkembangan dikabarkan, ya," tuturnya.

Dalam sebuah video yang beredar dengan berdurasi 27 detik, terlihat dua pria masuk ke dalam warteg. Salah satunya terlihat masih menggunakan helm.

Tidak lama kemudian, mereka langsung keluar dari warteg. Pelaku yang membawa celurit terlihat sedang memasukkan sebuah benda ke dalam kantongnya sambil berjalan pergi.

Dinarasikan dalam unggahan itu bahwa pelaku begal berhasil menggasak HP penjaga warteg.

"Dua orang pria membawa celurit mengambil HP milik penjaga warteg Bahari di Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (13/8/2021). Silakan ditindak, Pak, karena meresahkan," tulis narasi video tersebut.

Simak juga 'Bikin Begal Terjungkal, Aksi Heroik Kang Emon Berbuah Sepeda Baru':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)