Polisi Gelar 'Vaksinasi Merdeka' di Pasar Ikan Modern Muara Baru Malam Hari

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Agu 2021 00:22 WIB
Vaksinasi di gerai Vaksinasi Merdeka disambut antusias warga (Dok.Polsek Muara Baru)
Vaksinasi di gerai 'Vaksinasi Merdeka' disambut antusias warga (Dok.Polsek Muara Baru)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menggenjot vaksinasi COVID-19 jelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Pelayanan vaksinasi di gerai 'Vaksinasi Merdeka' dilakukan tak hanya siang hari, tetapi pada malam hari.

Salah satunya vaksinasi yang digelar di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Muara Baru, Jakarta Utara, Jumat (13/8) pukul 18.30-21.00 WIB. Program 'Vaksinasi Merdeka' yang diinisiasi Polda Metro Jaya ini disambut antusias para pedagang hingga pengunjung.

"Sasaran vaksinasi adalah para pedagang ikan, pembeli ikan, pengunjung foodcourt, sopir angkutan ikan, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) ikan dan masyarakat pekerja lainnya di Pelabuhan Muara Baru," ujar Kapolsek Muara Baru AKP M Debby Tri Andestian dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (14/8/2021).

Ada 58 warga yang mendaftar vaksin di gerai Pasar Ikan Modern Muara Baru. Namun, hanya 54 yang lolos screening kesehatan.

"Ada 37 orang divaksin Astrazeneca dan 17 lainnya divaksin Sinovac," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dikebut menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus. Diharapkan di hari Kemerdekaan RI nanti seluruh warga di wilayah Muara Baru, Jakut, sudah divaksin.

Di sisi lain, polisi juga terus memperketat protokol kesehatan. Polisi juga menerapkan sistem one gate system di Pasar Muara Baru untuk membatasi jumlah pengunjung.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mau divaksin agar mempercepat herd immunity," tutupnya.

(mea/mea)