Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Medan

Datuk Haris Molana, Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 14:36 WIB
ilustrasi pria diborgol
Ilustrasi Penangkapan (Thinkstock)
Medan -

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap sejumlah terduga teroris di beberapa wilayah. Salah satu lokasi penangkapan berada di Medan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan soal penangkapan terduga teroris tersebut.

"Benar ada penangkapan terduga teroris di Sumatera Utara," ujar Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Ramadhan enggan menjelaskan detail identitas, jumlah, maupun jaringan terduga teroris yang ditangkap. Dia menyebut tim Densus 88 masih terus bekerja.

"Di beberapa wilayah dan saat ini Densus sedang bekerja," ujarnya.

Proses penangkapan terduga teroris di Medan tersebut juga diceritakan oleh Kepling XI Kelurahan Sukamaju, Medan Johor, Yusnidar. Dia mengatakan penangkapan itu dilakukan di salah satu rumah di lingkungannya tadi pagi.

"Istrinya dulu warga saya, tapi sudah pindah Karena dia menikah sama warga Sunggal, dia pindah. Kebetulan dia, karena orang tuanya sakit, dia datang sama suaminya melihat orang tuanya sakit karena orang tuanya warga saya. Setelah dilihat, di situlah dia menginap karena istrinya juga sakit, jadi belum bisa pulang. Saya hanya tahunya begitu. Tadi pagi saya ditelepon saya datang ke situ," ujarnya.

Dia mengatakan ada seorang laki-laki yang diamankan dari lokasi tersebut. Dia mengatakan tim dari kepolisian memintanya mengikuti proses penggeledahan.

"Dia panggil saya. 'Ibu, saya mau menggeledah rumah warga ibu. Jadi kami minta ditemani'," ujarnya menirukan omongan polisi.

(haf/haf)