Disdik Cari Tahu Sejoli Pelajar Diduga Pemeran Video Mesum 14 Detik di Sumut

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 14:25 WIB
XXX Key with trap on keyboard, 3D rendering
Ilustrasi Video Mesum (iStock)
Medan -

Video mesum diduga dilakukan pasangan remaja diduga pelajar SMA di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), viral. Dinas Pendidikan (Disdik) ikut menelusuri keberadaan dua pelajar itu.

"Udah aku perintahkan Kasi SMA untuk mengecek kebenarannya," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sibolga-Tapteng, Rustam Efendi Hasibuan, saat dimintai konfirmasi, Jumat (13/8/2021).

Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Sibolga-Tapteng, Erprida Sinaga, mengatakan pihaknya masih mencari tahu asal sekolah dua pelajar itu. Erprida mengatakan pihaknya akan bertanya ke para kepala sekolah.

"Sampai sekarang kita menelusuri siswa itu dari sekolah mana. Sampai sekarang belum ada jawaban pasti dari kita itu sekolah mana. Ini lagi kita tanya ke kepala sekolah," kata Erprida.

Sebelumnya, video menunjukkan aksi tidak senonoh yang dilakukan pasangan remaja diduga pelajar SMA di Sibolga viral. Polisi mengatakan akan mengecek hal itu.

Dalam video mesum viral berdurasi 14 detik yang beredar di media sosial itu, terlihat seorang pria dan seorang wanita. Keduanya disebut masih berstatus sebagai pelajar.

Kedua orang itu terlihat berada di atas tempat tidur dan tidak menggunakan pakaian. Video mesum itu terlihat direkam oleh si pria.

Ada efek warna hingga musik dalam video ini. Pengunggah menyebut pria dan wanita dalam video itu adalah pelajar SMA di Kota Sibolga.

"Nanti kita cek," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi saat dimintai konfirmasi.

(haf/haf)