Belajar Sejarah Peradaban Minahasa Lewat Rumah Digital Indonesia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 16:00 WIB
Sejarah peradaban Minahasa (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Sejarah peradaban Minahasa (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Minahasa -

Siapa yang tak kenal Bukit Kerang Passo, Kakas, Minahasa, Sulawesi Utara. Situs sejarah itu menjadi bukti sudah adanya peradaban manusia di Minahasa sejak 6.000 tahun yang lalu atau 4.000 sebelum Masehi (SM).

Minahasa memang menyimpan banyak misteri. Banyaknya situs sejarah dan peninggalan yang ditemukan masih belum cukup mengungkap seluruh sejarah peradaban Minahasa. Karena itu, sejarah peradabannya yang panjang pun membuat orang penasaran dengan Tanah Minahasa dan suku yang mendiaminya.

Bagi yang ingin tahu sejarah peradaban Minahasa, jangan khawatir. Di bulan Kemerdekaan ini, Rumah Digital Indonesia menyajikan konten yang bisa memuaskan rasa penasaran kita. Kita bisa belajar mengenal asal-usul hingga budaya peradaban Minahasa di Rumah Digital Indonesia.

Sejarah peradaban Minahasa itu diperkenalkan lewat video singkat buatan Balai Arkeologi Manado. Video itu menampilkan peninggalan-peninggalan peradaban Minahasa, situs sejarah, hingga penjelasan dari peneliti Balai Arkeologi Manado.

Dalam video yang dikemas dengan menarik itu juga diulas mengenai awal peradaban Minahasa, budaya Minahasa hingga jejak arkeologinya.

Penasaran dengan sejarah peradaban Minahasa? Yuk segera tonton video-videonya di Rumah Digital Indonesia.

Caranya mudah. Kamu bisa mengunjungi www.rumahdigitalindonesia.id. Kemudian, pilih peta dan klik Ruang Literasi Digital. Di ruang itu, pilih Ruang Komunitas. Video 'Sejarah Peradaban Minahasa' bisa kamu temukan di Cerita Indonesia.

Oh iya, selain 'Sejarah Peradaban Minahasa', masih banyak konten menarik di Rumah Digital Indonesia yang akan hadir selama bulan kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja lho. Karena itu, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia, yuk!

(mae/fjp)