detikcom Do Your Magic

Tak Jauh dari Halte Atletik, Halte Metro Senayan Juga Dipenuhi Ojol

Athika Rahma - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 12:56 WIB
Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan, dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi ojek online (driver ojol) hingga taksi mangkal sembarangan di Halte Atletik, Jl Asia Afrika, kawasan Senayan. Tak jauh dari Halte Atletik, ojol juga memenuhi halte di depan Metro Plaza Senayan, dekat STC Senayan.

Halte depan Metro Senayan ini tanpa identitas. Tak ada papan nama di sini. Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (12/8/2021) pukul 12.00 WIB, suasana halte tak bernama tersebut ramai oleh kendaraan yang diparkir ojol yang sedang menyelesaikan pesanan dari mal atau pusat perbelanjaan. Tampak hanya ada beberapa orang yang duduk di lokasi.

Sementara itu, kondisi haltenya tidak jauh berbeda dengan Halte Atletik. Halte ini tampak kotor meski masih layak ditempati. Meski tidak ada papan nama di halte ini, beberapa warga menyebutkan halte ini sebagai Halte Metro.

Sementara Halte Atletik memiliki atap yang lebar, atap halte ini sebaliknya. Jika cuaca panas, orang yang berada di dekat halte masih bisa terkena cahaya matahari, begitu pula jika hujan.

Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan, dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)

Halte ini juga tidak dihias dengan ornamen apa pun, berbeda dengan Halte Atletik yang dihias dengan tema olahraga untuk memeriahkan Asian Games 2018. Di sebelah halte, terdapat feeder busway berwarna kuning.

"Itu halte reguler, termasuk feeder (non-BRT)," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta Angelina Betris saat dimintai konfirmasi.

Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan, dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)Kondisi halte depan Metro dekat STC Senayan dipenuhi ojol mangkal sembarangan. 12 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)

Halte ini juga sempat terkena razia dari petugas gabungan Dishub DKI, TNI, dan Polri karena jadi area parkir liar, sama seperti Halte Atletik. Situasinya masih sama walau sudah mendapat penindakan. Ojol masih mangkal sembarangan di sini.

(dnu/dnu)