Konvoi Motor di Jakbar Berujung Tawuran Maut, Polisi Buru Pelaku

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 19:07 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video yang menunjukkan puluhan remaja sedang konvoi motor di jalan raya viral di media sosial. Terlihat para remaja tersebut membawa serta senjata tajam.

Dalam video tersebut, tidak hanya satu remaja yang terlihat membawa parang. Banyak dari mereka yang terlihat membawa senjata tajam.

Peristiwa itu disebut terjadi di kawasan Jembatan Kampung Duri, Daan Mogot, Jakarta Barat. Konvoi motor itu disebut terjadi pada Minggu (8/8) lalu.

"Iring-iringan motor ini melintas di kawasan Jembatan Kampung Duri, Daan Mogot, Minggu (8/8) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam rekaman video juga terlihat sejumlah anak remaja menenteng senjata tajam," tertulis dalam keterangan video tersebut.

Keterangan video juga memuat, rombongan remaja tersebut diduga sedang terlibat dalam aksi bentrok hingga menyalakan kembang api.

Konvoi Berujung Tawuran Maut

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengaku telah menerjunkan tim untuk menyelidiki konvoi yang viral tersebut.

"Kami sudah lihat videonya, dan tim akan turun untuk menyelidiki maksud para pemuda konvoi dengan bawa senjata tajam," kata Joko dalam keterangannya, Rabu (11/8/2021).

Sementara itu, Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Avrilendy mengatakan konvoi tersebut berakhir tawuran dengan kelompok lain. Atas kejadian tersebut, terdapat satu korban tewas dikarenakan mengalami luka bacok.

"Ada korban meninggal luka bacok, inisial LF," kata Avril.

Polisi Buru Pelaku

Kini polisi sedang memburu pelaku pembacokan yang menewaskan LF. Selain itu, polisi mencari remaja yang terlibat dalam aksi konvoi dengan sajam tersebut.

"Kami terus melakukan pencarian para pelaku, mohon doanya," ucap Avril.

Polisi menduga tawuran tersebut berawal dari saling ejek dua kelompok di media sosial.

Simak juga 'Polisi Pajang 8 Tersangka Tawuran Berdarah di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)