Dibantu Vaksinasi Merdeka, Warga Jakarta yang Tervaksin Capai 96,5%

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 15:49 WIB
Progam vaksinasi Merdeka (Azhar Bagas Ramadhan)
Progam Vaksinasi Merdeka (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka yang digagas langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Melalui program ini, sebanyak 96,5 persen warga Jakarta telah disuntik vaksin Corona.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Vaksinasi Merdeka ini membantu percepatan vaksin dari 84,5 persen menjadi 96,5 persen. Data tersebut tercatat sejak digelarnya Vaksinasi Merdeka yang dimulai pada 1 Agustus 2021.

"Sebelum tanggal 1 baru 84,5 persen warga Jakarta divaksinasi. Masih ada sekitar 15 persen lagi yang harus divaksinasi. Ini semua pencapaian akan kami sampaikan di sini. Nanti akan disampaikan oleh Pak Kasatgas. Tapi, yang perlu digarisbawahi, di sini dari 84 persen, sekarang ini sudah 96,5 persen," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/8/2021).

Terkait dengan program vaksinasi ini, Yusri berharap bisa dijadikan kado untuk HUT RI nanti. Targetnya, pada 17 Agustus nanti, masyarakat Jakarta sudah seluruhnya divaksinasi.

"Kenapa merdeka? Yang kita harapkan pada hari ulang tahun 17 Agustus nanti, kalau dulu pendahulu kita untuk merdeka mengangkat bambu runcing, saat ini cukup mengangkat jarum suntik dan masyarakat angkat baju lengan kirinya dan siap untuk divaksinasi," kata Yusri.