Ganjil Genap Berlaku Besok, Tak Ada Lagi Penyekatan di Lenteng Agung

Athika Rahma - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 09:55 WIB
Suasana di Lenteng Agung Jaksel hari ini, Rabu (11/8/2021). (Foto: Athika/detikcom)
Suasana di Lenteng Agung, Jaksel, hari ini, Rabu (11/8/2021). (Athika/detikcom)
Jakarta -

Penyekatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akan digantikan dengan kebijakan ganjil-genap mulai besok. Pagi ini, pos penyekatan di kawasan flyover Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pun sudah ditiadakan.

Pantauan detikcom, pukul 08.40 WIB, Rabu (11/8/2021), pos penyekatan tersebut terlihat sudah dibereskan. Tidak ada lagi barrier oranye yang semula diletakkan berjejer untuk membatasi pergerakan pengendara.

Para petugas penyekatan juga terpantau sudah tidak berjaga di kawasan Lenteng Agung. Tidak ada lagi kendaraan-kendaraan petugas yang biasanya menepi di sebelah flyover.

Tenda yang dibangun di sekitar titik bekas penyekatan juga sudah dikosongkan. Tenda tersebut biasanya digunakan para petugas untuk beristirahat sambil berjaga.

Suasana di Lenteng Agung Jaksel hari ini, Rabu (11/8/2021). (Foto: Athika/detikcom)Suasana di Lenteng Agung Jaksel hari ini, Rabu (11/8/2021). (Athika/detikcom)

Sementara itu, lalu lintas di kawasan ini terpantau ramai lancar, baik dari arah Depok-Pasar Minggu maupun dari arah Pasar Minggu-Depok. Tidak ada kepadatan dan antrean kendaraan yang melintas pagi ini.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka PPKM darurat untuk mencegah penularan virus COVID-19, pemerintah melakukan penyekatan di 100 titik. Kendati, kebijakan pengendalian mobilitas ini dihentikan mulai Rabu (11/8) dan diganti dengan penerapan ganjil-genap.

(mae/mae)