ADVERTISEMENT

Mengenal Cyberbullying Lewat Rumah Digital Indonesia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 10 Agu 2021 11:08 WIB
Pendiri Yayasan Sejiwa, Diena Haryana (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Foto: Pendiri Yayasan Sejiwa, Diena Haryana (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)
Jakarta -

Beragam konten disuguhkan di Rumah Digital Indonesia di masa bulan kemerdekaan. Tak hanya konten hiburan, konten pendidikan juga tersedia.

Salah satu konten pendidikan yang tersaji di Rumah Digital Indonesia adalah perihal cyberbullying atau perundungan dunia maya. Pembahasan mengenai cyberbullying ini dipandu oleh Pendiri Yayasan Sejiwa, Diena Haryana.

Melalui video berdurasi 6.30 menit, Diena menjelaskan perihal cyberbullying dengan ringan dan mudah dimengerti.

Dia membahas apa itu cyberbullying, latar belakang mengapa cyberbullying terjadi, hingga bagaimana mencegah dan menghadapi aksi kekerasan itu.

Tak hanya itu, Diena juga membahas ciri-ciri anak mendapatkan perundungan di media sosial, serta dampak cyberbullying itu terhadap anak.

Ingin tahu lebih jauh soal cyberbullying? Yuk kunjungi Rumah Digital Indonesia di www.rumahdigitalindonesia.id. Pilih peta dan klik Ruang Literasi Digital.

Di Ruang Literasi Digital, kamu tinggal memilih Ruang Literasi Digital. Pembahasan mengenai cyberbullying ada di ruang Etika Digital.

Selain soal cyberbullying, di Etika Digital juga dibahas mengenai etika bermedia sosial. Penasaran?

Oh iya, di Rumah Digital Indonesia masih banyak konten menarik yang akan hadir selama Bulan Kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja lho. Yuk, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia!

(mae/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT