Yuk Saksikan Pentas Tari Tradisional di Rumah Digital Indonesia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 11:11 WIB
Pandemi COVID-19 berdampak hebat pada sektor perekonomian-pariwisata Bali. Meski ekonominya babak belur, wisatawan tetap bisa nikmati indahnya Pulau Dewata ini.
Ilustrasi Tari Kecak (Foto: Dana Aditiasari/detikcom)
Jakarta -

Beragam pentas seni dan budaya bisa kita saksikan di Rumah Digital Indonesia selama Bulan Kemerdekaan. Mulai dari pentas tari tradisional hingga pertunjukan musik tradisional.

Caranya pun mudah. Cukup mengunjungi www.rumahdigitalindonesia.id dan memilih peta. Kemudian klik Ruang Seni & Budaya. Jika ingin menyaksikan pentas tari tradisional, kamu bisa memilih Panggung Tari.

Di ruang Panggung Tari itu, beragam pertunjukan tari tradisional disuguhkan lewat video di Rumah Digital Indonesia. Ada pertunjukan Tari Piring, Tari Kecak, Tari Topeng hingga pertunjukan Tari Gumebyar.

Menariknya, tarian tradisional itu tak hanya dipentaskan warga Indonesia. Warga negara asing (WNA) di luar negeri pun ikut mementaskan tari tradisional asal Indonesia. Salah satunya, warga Rusia yang ikut menarikan tari tradisional Indonesia.

Warga Rusia tarikan Tari Piring (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)Warga Rusia tarikan Tari Piring (Foto: Tangkapan layar video di Rumah Digital Indonesia)

Warga Rusia yang menarikan tari tradisional itu tergabung dalam Kirana Nusantara Dance. Kirana Nusantara Dance merupakan sanggar binaan KBRI Moskow.

Dari video yang dilihat detikcom, para perempuan asal Rusia itu menarikan tarian tradisional Minangkabau, Tari Piring. Mereka tampak menarikan tarian asal Sumatera Barat itu dengan dibalut pakaian adat. Para WNA itu terlihat anggun dan cantik. Mereka pun tampak luwes menarikan Tari Piring.

Penasaran dengan penampilan mereka dan para penari lainnya? Segera kunjungi Rumah Digital Indonesia, www.rumahdigitalindonesia.id.

Oh iya, selain tarian tradisional, masih banyak konten menarik di Rumah Digital Indonesia yang akan hadir selama bulan kemerdekaan untuk menemanimu merayakan kemerdekaan di rumah saja lho. Karena itu, segera kunjungi Rumah Digital Indonesia yuk!

(mae/imk)