Gelar Buah Nusantara, Transmart Beri Promo Menarik 'Makan Buah Lokal'

Erika Dyah - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 20:45 WIB
Promo Gelar Buah Transmart
Foto: Transmart
Jakarta -

PT Trans Retail Indonesia atau Transmart mendukung kegiatan Gelar Buah Nusantara ke-6 untuk mendorong konsumsi buah di tengah masyarakat. Kegiatan yang diinisiasi pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ini baru saja diluncurkan dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini.

Sebagaimana diketahui, di masa pandemi ini masyarakat mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi lebih banyak buah. Terutama untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh. Tak hanya itu, buah-buahan juga diketahui menjadi komoditas utama dalam menambah devisa negara di tengah pandemi ini.

"Transmart sebagai ritel lokal nasional asli Indonesia bergabung untuk menyukseskan acara Gelar Buah Nusantara sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah yang dikoordinir oleh Kementerian Perekonomian Republik Indonesia dalam meningkatkan konsumsi buah di masyarakat, terutama buah-buahan lokal," ujar Vice President Corporate Communication PT Trans Ritel Indonesia, Satria Hamid dalam keterangan tertulis, Senin (9/8/2021).

Diketahui, kegiatan Gelar Buah Nusantara tak hanya diselenggarakan untuk mendorong konsumsi buah semata. Akan tetapi juga mendukung para petani buah lokal. Untuk itu, Transmart telah mendapatkan pasokan buah secara terus menerus dari petani lokal, TaniHub, Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), Pemasok Daerah, dan lain-lain dalam mendukung upaya ini.

Satria menjelaskan pihaknya akan menyediakan buah-buahan lokal di hampir seluruh gerai Transmart yang tersebar di seluruh Nusantara. Selain itu, pihaknya akan menyediakan beragam promo yang menarik serta menempatkan buah lokal di area lokasi yang strategis agar dapat dinikmati dengan mudah oleh konsumen masyarakat Indonesia mulai 9-31 Agustus 2021.

Ia pun mengungkap Transmart menawarkan buah eksotik atau buah lokal asli Indonesia di gerainya seperti Pisang Tanduk, Buah Lontar, Buah Duwet, Belimbing, dan lain-lain .

"Transmart persembahkan kegiatan dan kampanye 'Makan Buah Lokal' ini juga sebagai kado ulang tahun untuk Indonesia yang ke-76. Mari kita konsumsi dan hargai buah lokal dengan membelinya secara kontinyu agar semua lini dari hulu ke hilirnya dapat bergerak secara ekonomis, sehingga petani lokal juga dapat merasakan manfaat yang lebih besar lagi," ujarnya.

"Serta Transmart aktif berperan di dalamnya dalam membantu dan bekerja sama dengan petani buah lokal yang tergabung dalam Gapoktan di seluruh Indonesia, sehingga dapat tercipta rakyat sehat, ekonomi bangkit dan petani maju," jelasnya.

Ia berharap dukungan Transmart dalam kegiatan Gelar Buah Nusantara ke-6 ini bisa membuat masyarakat lebih banyak membeli dan mengonsumsi buah-buahan terutama buah lokal Nusantara. Sehingga buah-buahan lokal bisa menjadi raja di negaranya sendiri.

(ncm/ega)