Uji Coba Pembukaan Mal Digelar di 4 Kota, Wajib Sudah Vaksin!

Tim detikcom - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 20:24 WIB
Jakarta -

Pemerintah mengatakan akan melakukan uji coba pembukaan mal atau pusat perbelanjaan selama masa perpanjangan PPKM level 3-4 di Jawa-Bali. Uji coba pembukaan mal dilakukan di sejumlah wilayah PPKM level 4.

"Pemerintah akan melakukan uji coba pembukaan secara gradual untuk mal, pusat perbelanjaan di wilayah dengan level 4 dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Menko Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/8/2021.

Dia mengatakan mal-mal itu akan dibuka dengan kapasitas 25 persen. Uji coba pembukaan mal dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Semarang.

"Uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal ini akan dilakukan di Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dengan kapasitas 25 persen selama seminggu ke depan," ucapnya.

Dia mengatakan warga yang hendak masuk mal wajib sudah divaksinasi Corona atau COVID-19. Dia mengatakan warga harus menggunakan aplikasi pedulilindungi untuk menunjukkan bukti vaksin.

"Hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mal dan harus menggunakan aplikasi pedulilindungi," tuturnya.

(haf/fjp)