Anggota DPR F-PKB Minta Maaf Usai Nikahan Dibubarkan

Eva Safitri - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 19:04 WIB
Wakil Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU)
Luluk Nur Hamidah (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Acara pernikahan anggota DPR Fraksi PKB Luluk Nur Hamidah di Solo dihentikan oleh Satpol PP. Luluk meminta maaf atas peristiwa ini.

"Pertama, saya mohon maaf atas kabar pernikahan saya yang menjadi ramai di media, mengingat semua sedang fokus kepada penanganan COVID," kata Luluk kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Luluk mengatakan acara pernikahannya tidak mengundang banyak orang, melainkan digelar secara privat dan hanya dihadiri keluarga terdekat.

"Saya sendiri sebenarnya memilih untuk pernikahan ini secara privat untuk keluarga, kerabat, dan kolega terbatas," ujarnya.

Lulu juga menjelaskan tidak ada resepsi yang dilakukan. Dia hanya berkumpul dengan anggota keluarga dan kerabat yang ingin mengucapkan selamat.

"Tidak ada acara resepsi, apalagi pesta yang kami lakukan kecuali hanya makan malam dengan keluarga. Namun demikian, makan malam ini tidak jadi kami lakukan dan diganti dengan take away," ujarnya.

Sebelumnya, Satpol PP Solo membubarkan sejumlah acara hajatan akhir pekan kemarin. Salah satu hajatan itu adalah acara pernikahan anggota DPR RI di Restoran Java Terrace Hotel Harris, Solo, yakni Luluk Nur Hamidah.

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dinikahi anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Alfitra Salamm. Ditambah lagi beredarnya foto mobil berpelat khusus DPR RI bernomor 20-05. Mobil dengan hiasan bunga itu diparkir di halaman Java Terrace.

(eva/gbr)