ADVERTISEMENT

Round-Up

Mahyeldi Berasa Mimpi Saat Sumbar Terima Bantuan Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 20:41 WIB
Gubernur Mahyeldi menerima bantuan obat-obatan dari Presiden Jokowi untuk penanganan COVID di Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi menerima bantuan dari Presiden Jokowi (Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) mendapat bantuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penanganan virus Corona. Terkejut dengan bantuan yang dikirim Jokowi, Gubernur Sumbar Mahyeldi merasa seakan-akan bermimpi.

Bantuan yang dikirim Presiden Jokowi untuk Sumbar adalah obat-obatan, konsentrator oksigen, dan rencananya vaksin. Bantuan berupa ini merupakan realisasi dari percakapan telepon antara Jokowi dan Mahyeldi.

Mahyeldi menjemput bantuan obat-obatan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (6/8) sore. Mahyeldi mengaku kaget dan merasa seperti mimpi.

"Saya saja kaget Pak Jokowi menelepon, itu berasa mimpi oleh saya. Memang Jokowi suka membuat kejutan-kejutan," kata Mahyeldi kepada wartawan.

Bantuan obat-obatan dari Jokowi tersebut dikirim menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-148. Tiba di Bandara Minangkabau sekitar pukul 15.30 WIB, dan langsung diterima Mahyeldi.

Bantuan dari Presiden Jokowi untuk penanganan COVID-19 di Sumbar tiba lagi. Gubernur Sumbar, Mahyeldi, memberi apresiasi. (Jeka Kampai/detikcom)Bantuan dari Presiden Jokowi untuk penanganan COVID-19 di Sumbar tiba lagi. Gubernur Sumbar, Mahyeldi, memberi apresiasi. (Jeka Kampai/detikcom).

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini COVID-19 segera reda," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan bantuan itu diperoleh atas keluh kesahnya terkait penanganan Corona di Sumbar. Mahyeldi menjelaskan kendala yang dihadapi dalam penanganan Corona di Sumbar.

"Kemarin Presiden menelepon kami dan kami menjelaskan apa kendala yang dihadapi oleh Sumbar sekarang ini. Saya berbicara untuk memohon bantuannya, sehingga diberi bantuan," ujarnya.

Menurut Mahyeldi, Sumbar menerima bantuan itu karena sikap Jokowi yang sensitif dan perhatian, terutama bagi daerah yang cukup berkesan di mata dia.

"Jokowi itu kan orangnya sensitif ya, atau perhatian kepada daerah dan Padang cukup berbekas oleh beliau," ucapnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT