Elite Demokrat Tunjukkan Lukisan 'Debur Ombak di Pantai Pacitan' Karya SBY

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 16:05 WIB
Lukisan SBY berjudul Debur Ombak Di Pantai Pacitan
Lukisan SBY (Dok. Jansen Sitindaon)
Jakarta -

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Jansen Sitindaon menunjukkan lukisan karya Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lukisan itu berjudul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan'.

Jansen Sitindaon menunjukkan lukisan karya SBY di akun Twitter-nya @jansen_jsp, Sabtu (7/8/2021). Lukisan yang ditunjukkan itu nampak ada ombak biru dan pasir pantai.

"Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya "Debur Ombak Di Pantai Pacitan". Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih "trial" memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria)," kata Jansen.

SBY nampak menggunakan baju berwarna hitam dan celana abu-abu. Berdiri di samping karya lukisannya, SBY memberikan senyum mengenakan topi hitam.

Jansen juga menunjukkan sejumlah lukisan lainnya karya SBY. Jansen bercerita bahwa sejumlah lukisan karya SBY terinspirasi dari kondisi alam Pacitan.

"Saya sudah lihat bbrp lukisan pak SBY yg lahir selama pandemi ini, memang banyak "diilhami Pacitan" tempat kelahirannya yg memang indah sekali banyak pantai dan gunung-gunung," ujar Jansen.

"Termasuk pak SBY sdh melahirkan 2 lukisan ttg "Merapi" yg dulu dekat dgn kesehariannya sbg Danrem Jogya.," imbuhnya.

SBY dikenal memiliki kecintaan terhadap seni. Sebelum melukis, SBY juga dikenal aktif menciptakan lagu dan bahkan sudah menelurkan sejumlah album.

"Inilah kegiatan pak SBY selama menjalani PPKM ini dan hari tuanya. Melukis di studio di Cikeas," tulis Jansen di Instagram-nya.

Simak juga 'Mahfud Md Bingung Doa SBY Dipersoalkan':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/hri)