Viral

Kisah TikTok 5 Wafer Bisa Bahagiakan 1 Kampung

Viany Sahita - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 22:40 WIB
Jakarta -

Andrew Dinata tidak menyangka konten berbagi di TikTok yang dia buat bakal memberinya pelajaran hidup. Bermula saat Andrew bertanya kepada seorang bapak tentang apa yang diinginkannya saat itu kalau ada yang mau traktir di minimarket.

Bapak Sutardi, yang bekerja sebagai kurir aplikasi online, pun menjawab dia ingin kue Lebaran untuk keluarganya. Andrew sempat bingung apakah minimarket yang dimaksudnya itu ada menjual kue Lebaran.

Dan Bapak Sutardi hanya mengambil wafer saat berada di minimarket. "Aku sangat-sangat tidak menyangka dia ambil kue Nabati 5 doang. Bagi dia itu sudah sangat cukup untuk Lebaran keluarganya. Dari situ aku tersentuh banget," katanya dalam program Viral di detikcom.

"Banyak banget orang beli wafer buat cemil-cemil doang, terus buang. Sementara di keluarga dia itu, itu adalah kue Lebaran. Gue mesti bersyukur banget habis ini. Apa pun yang gue punya kumakan, kita habiskan," lanjutnya.

Cerita 5 wafer ini tidak berhenti sampai di situ saja. Karena viral, dua minggu kemudian Andrew mendapat kiriman 10 dus wafer dari produsennya langsung untuk diberikan kepada Bapak Sutardi.

Beruntung, Andrew selalu menyimpan kontak orang-orang yang ditolongnya. Dia pun segera mengantarkan 10 dus wafer itu ke rumah Bapak Sutardi.

Andrew pun kembali dibuat terkesima melihat apa yang dilakukan Bapak Sutardi dengan wafer-wafer itu. Wafer itu dibagi-bagi Bapak Sutardi ke tetangga satu kampungnya.

"Bayangin, pesannya dari 5 hal kecil wafer dia bisa bagi 1 kampungnya. Itu luar biasa. Dia bilang Lebaran kali ini tuh beda banget Koh Andrew. 'Karena biasanya saya ngojek aja, sekarang saya bisa berbagi buat tetangga saya'. Dia kepuasannya beda. Gimana aku di situ, aku merinding," ujarnya.

Tonton video lengkap Viral 'Konten Berbagi Seleb TikTok' di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]



(gah/gah)