Korban Jiwa Akibat Kebakaran SPBU di Pangkep Sulsel Tambah 1 Orang

Moehammad Bakrie - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 22:53 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
Foto Ilustrasi Kebakaran (Thinkstock)
Pangkep -

Korban kebakaran SPBU di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), bertambah satu orang. HA (8) tidak bisa diselamatkan setelah sempat dilarikan ke RSUD Batara Siang.

"Betul ada penambahan. Korban berusia 8 tahun. Sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar pada perut dan kepala. Namun, setelah menerima perawatan, korban akhirnya meninggal dunia," kata Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo saat dimintai konfirmasi, Jumat (6/8/2021) malam. Korban pertama yang dipastikan meninggal adalah MA (15).

Selain dua korban yang meninggal dunia, ada satu korban luka, yakni personel Kodim 1421 Pangkep, Serka Y (35). Yang bersangkutan mengalami luka di bagian pelipis akibat serpihan kaca.

"Pengendara mengalami luka robek pada pelipis kiri akibat serpihan kaca," terang Endon.

Diberitakan sebelumnya, SPBU di Kecamatan Bungoro, Pangkep, terbakar sore tadi. Dalam kejadian tersebut, sebuah minibus yang ditumpangi tiga orang hangus terbakar.

AKBP Endon menjelaskan kejadian bermula saat sebuah yang dikemudikan oleh Serka Y berhenti di SPBU. Serka Y kemudian melakukan pengisian bahan bakar.

"Pengemudi melakukan pengisian bahan bakar bersama anak dan keponakannya," sebutnya.

Polda Sulsel juga telah memberikan keterangan terkait kebakaran SPBU di Pangkep ini. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat seorang anggota TNI dari Kodim 1421 Pangkep, Serka Y, mengisi bensin di jeriken.

"Diduga penyebab kebakaran karena mobil Serka Y mengisi BBM menggunakan jeriken di dalam mobil, karena ditemukan sisa jeriken di dalam mobil," ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada detikcom, Jumat (6/8) malam.

(zak/zak)