Kebakaran SPBU Semen Tonasa di Pangkep Sulsel, 1 Orang Tewas-2 Terluka

Moehammad Bakrie, Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 19:33 WIB
Kebakaran SBPU Semen Tonasa, Pangkep, Sulawesi Selatan
Kebakaran SBPU Semen Tonasa, Pangkep, Sulawesi Selatan (Foto: dok. Istimewa)
Pangkep -

Kebakaran terjadi di SPBU milik PT Semen Tonasa di Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibat peristiwa ini, seorang remaja tewas.

"Kebakaran SPBU milik PT Semen Tonasa yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (6/8/2021) malam.

Selain menewaskan seorang remaja, peristiwa ini melukai dua orang, yakni anggota Kodim 1421 Pangkep Serka Y (35), yang menderita luka ringan, dan pelajar berusia 8 tahun. Korban luka itu tengah dirawat di rumah sakit.

"Korban MD (meninggal dunia) masih di TKP korban selamat, sementara mendapatkan perawatan di RS (rumah sakit)," ungkap Zulpan.

Zulpan mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab insiden kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kadis Damkar Pangkep Djadjang mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 Wita. Pihaknya menurunkan 2 unit mobil damkar.

"Kami memang tidak mendapat laporan resmi dari sana, tapi kami dengar infonya dari HT makanya kami langsung terjunkan 2 unit armada," katanya saat ditemui detikcom, Jumat (6/8/2021).

"Kalau kami kerahkan semua, takutnya juga ada apa-apa. Jadi kami turunkan 2 unit saja, karena kami tahu kalau Tonasa juga punya armada sendiri," lanjutnya.

Lihat juga video 'Korsleting, Mobil Angkutan Umum Terbakar di SPBU Kendari':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)