Terungkap! Adu Jotos Sekelompok Siswi SMP Depok Diprovokasi Senior

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 15:16 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Depok -

Kasus video viral adanya sekelompok remaja putri saling adu jotos di tanah kosong di Bojong Gede, Bogor, telah diungkap polisi. Pelaku yang merupakan siswi SMP ini diketahui terhasut ajakan seniornya.

"Alasannya itu, kan ini kan junior (yang berkelahi) yang komporin senior-seniornya," kata Kasubag Humas Polres Metro Depok Kompol Supriyadi saat dihubungi detikcom, Jumat (6/8/2021).

Peristiwa perkelahian sekelompok remaja putri itu terjadi pada Senin (2/8) sekitar pukul 16.00 WIB di Rawa Panjang, Bojong Gede. Para peserta adu jotos itu diketahui merupakan pelajar SMP di wilayah Bojong Gede dan Pancoran Mas.

Supriyadi menyebut total ada 8 pelajar dari 3 SMP yang terlibat adu jotos. Para pelajar itu disebutnya sudah lama bermusuhan.

"Ini dari dulu SMP ini sering berantem, cengcengan gitu," katanya.

Polisi telah memanggil kepala sekolah dari 3 SMP yang muridnya terlibat adu jotos. Polisi menyerahkan sanksi kepada pihak sekolah.

"Kita serahkan ke kepala sekolah karena tidak ada korban. Mungkin bisa jadi dikeluarkan, tapi sesuai kebijakan sekolah masing-masing," ujar Supriyadi.

Viral di Medsos

Kasus ini bermula dari adanya video sekelompok remaja putri adu jotos di lapangan Bulak, Rawa Panjang, Bojong Gede, Bogor. Dalam video, ada beberapa pasang remaja putri yang terlibat adu jotos.

Dalam video yang beredar itu, tampak sekelompok remaja putri duel satu lawan satu. Mereka terlihat saling sikut dan saling jambak.

Terlihat pula remaja putri lainnya asyik menonton duel itu. Ada juga suara pria yang merekam duel tersebut.

"Weh... weh pacar gua... pacar gua...," kata pria dalam video tersebut.

(mea/mea)