detikcom Do Your Magic

Pagi Ini, Tak Ada Lagi Truk yang Parkir di Badan Jalan Bangka Jaksel

Athika Rahma - detikNews
Jumat, 06 Agu 2021 10:14 WIB
Kondisi Jl Duren Bangka, Jakarta Selatan, kini tak ada lagi truk sampah berjejer parkir di badan jalan. 6 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Kondisi Jl Duren Bangka, Jakarta Selatan, kini tak ada lagi truk sampah berjejer parkir di badan jalan. 6 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Pagi kemarin, truk-truk pengangkut sampah terpantau diparkir sembarangan di badan jalan Jl Duren Bangka, Pancoran, Jakarta Selatan. Pagi ini, tak ada lagi truk sampah yang parkir di sini.

Pantauan detikcom Do Your Magic di lokasi, Jumat (6/8/2021) pukul 08.45 WIB, truk-truk yang diketahui milik Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta tersebut sudah tidak berada di lokasi.

Ini tidak seperti hari-hari sebelumnya. Warga setempat juga mendeteksi perubahan ini.

"Sudah nggak ada dari tadi pagi jam 07.00 WIB, tadi pagi juga ada cuma buat nunggu saja ngangkut sampah, nggak sampai 10 menit," kata salah seorang warga, Yusuf, saat ditemui.

Kondisi Jl Duren Bangka, Jakarta Selatan, kini tak ada lagi truk sampah berjejer parkir di badan jalan. 6 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)Kondisi Jl Duren Bangka, Jakarta Selatan, kini tak ada lagi truk sampah berjejer parkir di badan jalan. 6 Agustus 2021. (Athika Rahma/detikcom)

Menurut Yusuf, sebelumnya, truk-truk ini diparkir sejak malam hingga siang hari, sekitar pukul 11.00 WIB. Parkir liar ini kerap mengganggu kelancaran lalu lintas di Jalan Bangka.

"Di sini kan jalannya nggak lebar-lebar amat, kalau ada truk gede kan macet," ujar warga lainnya, Uus.

Selanjutnya, Dishub DKI datang memastikan truk tak parkir di lokasi:

Simak juga 'Prakiraan Cuaca Umum di Indonesia: Cerah-Berawan':

[Gambas:Video 20detik]