Dukung Program Pemerintah, Kader Muda PPP Gelar Vaksinasi

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 18:45 WIB
vaksinasi
Foto: PPP
Jakarta -

Kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabung dalam Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menggelar vaksinasi di Jakarta Selatan, hari ini. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti imbauan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa agar seluruh kadernya memfasilitasi layanan kesehatan bagi warga.

Ini merupakan vaksinasi kedua yang diberikan kepada kader muda PPP beserta masyarakat setelah sebelumnya sudah dilakukan vaksinasi tahap pertama pada pertengahan Juli lalu.Ini

Menurut Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi organisasi yang dipimpinnya mendukung program dua juta vaksin sehari yang digagas oleh pemerintah. Pria yang disapa Awiek ini mengatakan dukungan tersebut penting untuk mewujudkan Indonesia sehat dan segera terbebas dari pandemi COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi ini selain untuk memutus penyebaran COVID-19, juga memperluas cakupan vaksin nasional. Secara khusus memfasilitasi mereka yang pernah terpapar Covid-19, dilakukan PP GMPI. ini juga sebagai tidak lanjut dari vaksinasi tahap pertama," kata Awiek dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021).

Kendati sudah divaksin, Awiek tetap mengingatkan kepada para peserta vaksinasi agar tidak abai terhadap protokol kesehatan, sebab menurutnya tidak ada jaminan mereka yang sudah melakukan vaksin tidak terpapar COVID-19.

"Intinya jangan abaikan protokol kesehatan," ucapnya.

Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu menuturkan GMPI mempunyai banyak kegiatan kemasyarakatan, salah satunya program vaksinasi.

Di lokasi, masyarakat dan kader PPP terlihat antusias mengikuti program vaksinasi. Salah seorang peserta program vaksinasi, Nasihun Amin, mengapresiasi kegiatan yang digelar GMPI ini. Menurutnya, program ini dinilai sangat membantu, apalagi sebelumnya ia sudah pernah terpapar COVID-19.

Sebelum disuntik vaksin, peserta dilakukan tes antigen dan cek suhu terlebih dahulu. Jika dinyatakan negatif, peserta bisa mengikuti kegiatan vaksinasi. Begitu pula jika tensi darahnya tinggi, peserta disarankan untuk istirahat sejenak hingga tensinya normal kembali.

(mul/ega)