Maling Viral yang Gasak Duit Rp 20 Juta di SPBU Cengkareng Ditangkap!

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 17:39 WIB
Polisi tangkap pencuri uang Rp 20 juta di mobil boks yang isi bensin di SPBU Duri Kosambi, Jakbar (Dok.Polsek Cengkareng)
Polisi menangkap pencuri uang Rp 20 juta di mobil boks yang isi bensin di SPBU Duri Kosambi, Jakbar (Dok.Polsek Cengkareng)
Jakarta -

Polisi mengungkap pencurian uang Rp 20 juta dari sebuah mobil boks yang tengah diisi bensin di sebuah SPBU di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakbar. Pelaku pria berinisial SS (37) ditangkap polisi.

"Jadi tadi Unit Resmob telah melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku dalam kasus pencurian di pom bensin di SPBU di Cengkareng," ujar Kanit Resmob Iptu Rizky Ari Budianto dalam keterangannya, Kamis (5/8/2021).

Polisi turut mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya. Polisi masih melakukan pengejaran kepada pelaku lainnya yang terekam dalam video CCTV.

"Ya baru satu (pelaku) nanti kita lanjutkan ke pelaku yang lainnya," kata Rizky.

Kini SS dibawa pihak kepolisian ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dilakukan pemeriksaan. Rizky masih belum membeberkan secara lengkap terkait kasus ini.

"Untuk keterangan lengkapnya alan disampaikan saat rilis besok," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian menimpa sopir mobil boks di sebuah SPBU di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Uang puluhan juta rupiah di dalam mobil hilang diambil pelaku.

"Barang milik korban, yakni sebuah ponsel dan uang setoran sejumlah Rp 20 juta, raib dibawa pelaku," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Egman dalam keterangannya, Jumat (30/7/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/7). Saat itu mobil boks yang disopiri korban tengah dalam proses pengisian bahan bakar.

Dari rekaman CCTV di lokasi, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku bertugas sebagai eksekutor dan satu pelaku lainnya bertugas mengawasi kondisi sekitar.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng Iptu Bintang menambahkan, sebelum kejadian berlangsung, sopir truk sempat pergi ke warung. Momen itu akhirnya digunakan pelaku untuk beraksi.

(mea/mea)