Genjot Vaksin COVID-19, Polisi Tambah Nakes-Buka Gerai Vaksinasi di Masjid

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 05 Agu 2021 12:59 WIB
Polisi genjot vaksinasi merdeka jelang HUT Kemerdekaan RI
Vaksinasi COVID-19 di Condet, Jaktim (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Program Vaksinasi Merdeka kini tengah digencarkan aparat kepolisian dalam mempercepat herd immunity. Sejumlah tenaga kesehatan pun ditambah untuk menjangkau lebih banyak warga yang divaksinasi COVID-19.

"Kita juga tambah 50 nakes di daerah Cengkareng, Kalideres, dan Kembangan. Kita mempertebal di daerah situ," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dalam kunjungan vaksinasi di Global Islamic School, Condet, Jakarta Timur, Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya, ada 30 tenaga kesehatan yang disiapkan di tiga wilayah tersebut. Penambahan tenaga kesehatan itu diharapkan mampu menjangkau lebih banyak warga yang belum tersentuh vaksin COVID-19.

Selain itu, dalam kunjungan vaksinasi di Global Islamic School, Mukti menyebut pihaknya telah menyiapkan bantuan sembako untuk warga. Total ada belasan ton beras yang disiapkan bagi warga dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.

Dia menambahkan, per harinya ditargetkan ada 400 orang di lokasi tersebut yang mendapatkan vaksinasi.

"Untuk hari ini perkiraan tembus 1.800 karena per hari 300 dan tadi sudah sepakat dengan Pak Lurah besok kita tambah 400 per hari. Kita juga berikan siapkan bantuan beras 12 ton beras dari tanggal 1 Agustus kemarin," beber Mukti.

Sebagai seorang penyintas COVID-19, Mukti pun berbagi pengalamannya saat terpapar COVID-19. Menurutnya, vaksin COVID-19 yang telah disuntikkan ke tubuhnya membantunya dalam proses pemulihan COVID-19 secara cepat.

"Saya divaksinasi dua kali, tapi kena COVID setelah divaksinasi dua kali. Alhamdulillah, sakitnya hanya satu hari. Setelah itu hanya isolasi saja. Jadi saya harapkan warga untuk divaksinasi," ungkap Mukti.

Halaman selanjutnya, vaksinasi di Jakarta Barat