Sopir Mobil Rescue Dinsos-Pesepeda Korban Tabrak Lari di Makassar Damai

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 12:34 WIB
Mobil rescue Dinsos di Makassar tabrak lari pesepeda. (dok. Istimewa)
Mobil rescue Dinsos di Makassar tabrak lari pesepeda. (dok. Istimewa)

Meski berhenti sebentar, Subhan, yang dalam kondisi panik, akhirnya kembali memacu kecepatan mobilnya dari lokasi kejadian. Di sini Subhan berdalih ketakutan karena curiga dia menjadi sasaran main hakim sendiri.

"Cuma karena tidak memungkinkan situasi di situ, dia takut ada apa-apa akhirnya ambil keputusan pergi dari TKP itu," katanya.

Subhan Ternyata Bersama Kadinsos Takalar di Mobil Rescue

Polisi juga mengungkap bahwa Subhan ternyata tak sendirian di mobil rescue yang melakukan tabrak lari tersebut. Dia bersama sang atasan, Kadinsos Takalar, Baso Saudara.

Kepada polisi, Baso mengaku ketakutan saat insiden tabrakan terjadi. Alhasil, Subhan, yang mengemudikan mobil rescue itu, melarikan diri dari lokasi.

"Nah, karena ketakutan, karena kebetulan kepala dinas sosialnya katanya ada riwayat jantungnya," ungkap Kadarislam.

Kadarislam mengaku sempat menegur Baso karena dia tak memerintahkan bawahannya melapor ke kantor polisi bila memang ketakutan. Baso pun mengaku salah saat ditegur.

"Nah, jadi saya bilang kenapa tidak ke kantor polisi, dia bilang, 'Itulah salahnya kami, Pak, kenapa setelah kejadian tidak ke kantor polisi karena saking takutnya kan', langsung dia balik ke Takalar," beber Kadarislam.


(hmw/nvl)