Round-Up

5 Fakta Baru Remaja Naik Moge Tabrak Hingga Tewas Pemotor Wanita

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Agu 2021 06:02 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta -

Polisi belum menetapkan tersangka dalam insiden kecelakaan maut di Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu menewaskan seorang pemotor wanita berinisial S karena ditabrak pengendara motor gede alias moge berinisial AS.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (1/8/2021) pagi di depan Hotel Santika, Bintaro, Tangsel. Peristiwa tersebut juga viral di media sosial.

Dalam foto yang disebarkan, terlihat satu unit kendaraan bermotor Kawasaki ER6N diangkut oleh mobil patroli. Selain itu, di foto lainnya terlihat satu unit kendaraan sepeda motor berwarna hitam yang diduga milik pengendara wanita.

detikcom merangkum sejumlah fakta baru terkait peristiwa tersebut. Berikut fakta-faktanya:

Pengendara Moge Sedang Konvoi

Polisi menyampaikan pengendara moge (AS) yang menabrak pemotor wanita (S) hingga tewas di Bintaro, sedang konvoi satu rombongan. Ada tiga moge, termasuk AS, yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Rombongan mereka konvoi, sekitar tiga motor," kata Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pertama kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Nanda menyampaikan AS telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan. Menurutnya, kendaraan juga telah diamankan dan dibawa ke Polres Tangsel.

"Kita juga masih mengumpulkan barang bukti yang lain, kita juga masih menunggu hasil visum dari rumah sakit. Kemudian untuk kendaraan sendiri dari moge dan Honda Beat, dua-duanya sudah kita amankan di Polres," imbuhnya.

Pengendara Moge Berusia 17 Tahun

Pengendara moge berinisial AS menabrak seorang pemotor wanita berinisia S hingga tewas, pada Minggu (1/8) lalu di Bintaro. Pengendara moge itu diketahui masih berusia 17 tahun.

"Usia pengendara moge 17 tahun, untuk usia pengendara Honda Beat usia 50 tahun," kata Iptu Nanda.

Nanda mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut. Selain itu, kata Nanda, pihaknya sedang mengumpulkan sejumlah alat bukti.

"Untuk sementara masih dalam tahap penyelidikan, kami juga sedang dalam proses mengumpulkan alat bukti," ujarnya.

Simak video 'Rekaman CCTV Pengendara Moge Tabrak Pemotor Wanita di Bintaro':

[Gambas:Video 20detik]



3 fakta lainnya ada di halaman selanjutnya: