Apriyani Dapat Emas Olimpiade, Pemkab Konawe Beri Hadiah ke Keluarga

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 21:32 WIB
CHOFU, JAPAN - JULY 31: Greysia Polii(not in picture) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia react as they compete against Lee Sohee and Shin Seungchan of Team South Korea during a Women’s Doubles Semi-final match on day eight of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on July 31, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Apriyani Rahayu warga kabupaten Konawe yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2021. (Getty Images/Lintao Zhang)
Konawe -

Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan hadiah kepada Apriyani Rahayu, warganya yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Rumah hingga 5 ekor sapi diberikan kepada keluarga Apriyani di kampung halamannya.

"Kita akan usahakan untuk menyiapkan sebidang tanah dan rumah dan saya juga secara pribadi akan membantu juga untuk menyerahkan 5 ekor sapi, empat betina dan satu jantan (untuk Apriyani Rahayu)," ujar Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam keterangannya, Senin (2/8/2021).

Kery menegaskan hadiah yang diberikan Pemerintah Kabupaten Konawe itu agar menjadi kenang-kenangan dan modal bagi Apriyani Rahayu ke depannya. Kemenangan Apriyani yang turut mengharumkan nama Kabupaten Konawe akan dijadikan motivasi untuk bangkit dari pandemi COVID-19.

"Konawe harus terbaik, dalam hal ini kita buktikan bukan saja dalam pemerintahan maupun ekonomi, tapi kita bisa tunjukkan dunia bahwa kita di segala bidang, di olahraga juga," katanya.

Dia juga meminta warga Kabupaten Konawe menjadikan Apriyani Rahayu sebagai inspirasi.

"Pemuda pemudi jangan pernah putus asa dengan kehidupan ini mari kita buat prestasi sehingga kita bisa dihargai. Ini suatu bukti bahwa kita membangun daerah bukan saja membangun manusianya tapi juga jiwanya dan prestasinya," pungkasnya.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengukir emas di Olimpiade Tokyo 2020. Keberhasilan itu itu dipersembahkan Apriyani untuk almarhum sang ibunda.

Apriyani menuntaskan Olimpiade Tokyo 2020 dengan menjadi juara di sektor ganda putri. Bersama Greysia, ia mengalahkan unggulan kedua China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua game, 21-19, 21-15, Senin (2/8).

Simak juga 'Sandiaga Uno Beri Hadiah untuk Greysia Polii dan Apriyani Rahayu':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/jbr)