Video 20Detik

Ekspresi Semringah Jokowi saat Video Call Greysia/Apriyani

detikTV, detikTV - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 19:17 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan video call dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Di situ Jokowi mengaku deg-degan saat menonton set pertama ganda putri itu.

Jokowi mengaku sangat bahagia atas keberhasilan ganda putri Indonesia tersebut. Selain itu, Jokowi juga mengaku bangga saat lagu Indonesia Raya berkumandang.

"Jujur ya saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang," ujar Jokowi yang mengaku sempat deg-degan saat menonton pertandingan.

Jokowi juga memberikan selamat kepada pelatih. Jokowi menunggu Greysia dan Apriyani di Istana.

"Salam dari seluruh rakyat Indoensia sangat bangga, sangat seneng sangat semuanya, bangga terhadap Gres dan Apri. Selamat sekali lagi saya tunggu di istana nanti," ujar Jokowi.

Selama video call, Jokowi semringah. Pun halnya dengan Greysia/Apriani. Ganda putri itu berada di lapangan saat ditelepon Jokowi. Mereka didampingi official dan pelatih.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangi partai final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

(trw/trw)