detikcom Do Your Magic

Tutup Got di Tambora Tak Lagi Halangi Rumah, Jalan Gang Sudah Dibeton

Nur Aziza - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 16:56 WIB
Got tak lagi halangi rumah orang, Gang ACD Jembatan Besi Tambora Jakbar ini juga sudah dicor beton. (Nur Aziza/detikcom)
Got tak lagi halangi rumah orang, Gang ACD Jembatan Besi Tambora Jakbar ini juga sudah dicor beton. (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Pembangunan got di gang permukiman padat Tambora, Jakarta Barat telah selesai. Tutup got tak lagi menghalangi pintu rumah warga. Tak hanya tutup got yang diperbaiki, permukaan jalan gang juga sudah dicor beton.

Lokasi pembangunan tepatnya di Gang ACD, Jl Jembatan Besi XII, Tambora, Jakarta Barat, persisnya di sekitar RT 002/RW 010. Pantauan detikcom di lokasi, Senin (2/8/2021) pukul 14.25 WIB, permukaan gang sudah dicor beton sepanjang 80 meter.

Di sekitar lokasi tampak anak-anak bermain bola serta sesekali anak-anak bermain semacam skateboard mini khusus anak. Kendaraan roda dua juga tampak melewati gang ini.

Gotnya sendiri dibuat dari konstruksi u-ditch atau beton berbentuk huruf u. Tampak u-ditch terpasang menutupi got di sisi kanan dan kiri jalan Gang ACD tetapi tak merata sepanjang gang.

Adapun satu u-ditch terlihat tak terpasang sehingga keadaan got dapat terlihat jelas. U-ditch tak terpasang kiri sepanjang 80 meter itu, rata-rata hanya sebelah kanan saja u-ditch terpasang meskipun kirinya masih tertutupi oleh beton ataupun semacam penutup.

Tinggi u-ditch tampak disesuaikan dengan bangunan warga di sekitarnya agar tak menghalangi daun pintu masing-masing rumah.

Got tak lagi halangi rumah orang, Gang ACD Jembatan Besi Tambora Jakbar ini juga sudah dicor beton. (Nur Aziza/detikcom)Got tak lagi halangi rumah orang, Gang ACD Jembatan Besi Tambora Jakbar ini juga sudah dicor beton. (Nur Aziza/detikcom)

Warga berterima kasih ke Sudin Perumahan dan Kawasan Permukiman Jakbar: