Bekas Hotel di Medan Jadi Pusat Isolasi, Bobby Pastikan Pasien Tak Perlu Bayar

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 18:08 WIB
Walkot Medan Bobby Nasution meninjau kesiapan sarana dan prasarana di gedung bekas hotel di Medan, yang disulap jadi pusat isolasi pasien Corona, Minggu (1/8/2021).
Walkot Medan Bobby Nasution meninjau kesiapan sarana dan prasarana di gedung bekas hotel yang disulap jadi pusat isolasi pasien Corona. (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Pemko Medan, Sumatera Utara, menyulap gedung bekas Hotel Soechi menjadi pusat isolasi pasien positif COVID-19. Pusat isolasi tersebut resmi beroperasi.

Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution hari ini meninjau langsung kesiapan sarana dan prasarana di sana. Bobby menyebut saat ini Medan telah memiliki dua pusat isolasi pasien COVID-19.

"Kita di sini berada di pusat isolasi, isoter (isolasi terpusat), yang dimiliki oleh Pemko Medan. Jadi hari ini total sudah ada 2 isoter yang dimiliki oleh Kota Medan. Yang hari ini baru kita lihat terakhir fasilitas, sebelum benar-benar menerima masyarakat kita yang harus diisolasi terpusat," kata Bobby kepada wartawan, di bekas Hotel Soechi, Medan, Minggu (1/8/2021).

Sekadar informasi, selain gedung bekas hotel ini, Pemko Medan menyulap gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) menjadi pusat isolasi.

Meski baru beroperasi, sudah ada warga yang mendaftar agar dapat menjalani isolasi di bekas Hotel Soechi itu. Bobby menyebut sudah ada 10 orang yang mendaftar.

"Tadi kita lihat sama-sama, untuk perlengkapan medis, sumber daya, sarana, prasarana sudah memadai semua, dan hari ini saya dapat informasi sudah ada yang daftar secara pribadi. Itu ada 10 orang," terang Bobby.

Bobby berharap warga di Medan bisa menjalani isolasi dengan baik di sana. Selain fasilitas medis, Pemko Medan menyiapkan fasilitas kebugaran untuk menunjang proses pemulihan pasien.

"Ini mudah-mudahan bisa baik nanti, bisa menjalankan isoternya. Ada fasilitas kebugaran, olahraga tenis, gym, silakan dipakai," ujar Bobby.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga 'Heboh! Petugas PLN di Medan Diludahi Saat Tagih Tunggakan Listrik':

[Gambas:Video 20detik]