Lokasi Vaksin di DKI Banyak, Anies Sulit Terima Alasan Tak Bisa Vaksin

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 01 Agu 2021 13:40 WIB

Alya mengaku sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin Corona. Namun dia mengaku belum juga dipanggil untuk pelaksanaan vaksin.

"Susah juga ambil akses vaksinnya, saya sudah daftar berkali-kali cuma belum di-acc, nggak bisa-bisa akunnya," kata Alya.

Tak hanya itu, masih banyak pedagang di Pasar Lokbin Palmerah, Jakarta Pusat (Jakpus), yang mengaku belum disuntik vaksin. Pedagang tidak mau datang ke lokasi vaksin.

"Belum (divaksinasi). Sudah ada kalau didata mah. Cuma didata, disuruh ke Senayan. Pada nggak maulah," ujar tukang kelapa Didi saat ditemui di Pasar Lokbin Palmerah.

Didi mengungkapkan pedagang di Lokbin Palmerah takut disuntik vaksin COVID-19. Selain itu, mereka diarahkan pergi ke Senayan, Jakpus, sekitar 1 bulan lalu supaya mendapatkan vaksin COVID-19.

Hanya, kata Didi, mereka tidak diberi ongkos untuk menuju Senayan. Karena itu, kebanyakan pedagang memilih tidak disuntik vaksin COVID-19.

"Nggak ada. Dari sini juga pada nggak mau. Kalau di sini juga pada nggak mau. Pada takut. Takutnya kan gara-gara banyak cerita-cerita yang katanya abis itu sakitlah, ada yang inilah. Didata mah udah semua juga," tuturnya.


(whn/isa)