Ada Syarat Sudah Vaksin, Lokbin Kramat Jati Cenderung Sepi Pembeli

Nur Aziza - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 10:57 WIB
Lokbin Pasar Kramat Jati, 31 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Lokbin Pasar Kramat Jati, 31 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah telah memperbolehkan pasar tradisional beroperasi pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Lokasi Binaan (Lokbin) Pasar Kramat Jati, Jl Nusa I, Kramat Jati, Jakarta Timur, cenderung sepi pembeli.

Pantauan detikcom, Sabtu (31/7/2021) pukul 09.20 WIB, banyak meja pedagang dalam Lokbin Kramat Jati yang kosong. Hanya beberapa meja pedagang yang terisi.

Di Lokbin Kramat Jati ini terdapat pedagang yang berjualan ayam potong, tempe, sayur dan buah-buahan, plastik, serta bumbu-bumbu masakan.

Rata-rata pedagang memakai maskernya, tetapi ada juga pedagang yang tak memakai maskernya. Sesekali pedagang yang memakai masker menurunkan maskernya ke dagu sehingga tidak menutupi hidung dan mulutnya. Sebagian pedagang memakai masker medis, ada juga yang mengenakan masker kain.

Sementara itu, pembeli yang berdatangan ke lokbin ini mengenakan masker dan menjaga jarak dengan pedagang saat berbelanja.

Sesekali ada satpam yang berkeliling di Lokbin Kramat Jati untuk menegur pedagang yang tak memakai maskernya.

"Pakai maskernya, Bu," ujar salah satu satpam yang berjalan di Lokbin Kramat Jati.

Lokbin Pasar Kramat Jati, 31 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)Lokbin Pasar Kramat Jati, 31 Juli 2021, pagi. (Nur Aziza/detikcom)

Selanjutnya, kata pedagang ini sudah mendingan meski sepi:

Tonton juga Video: Pasar Tanah Abang Terpuruk, Penghuninya Perlahan 'Hilang'

[Gambas:Video 20detik]