Round-Up

Mencari Fakta Pengancaman Usai Ponsel Jerinx dalam Genggaman Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 06:22 WIB
Jerinx SID saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Foto: Jerinx (Ismail/detikFoto)
Jakarta -

Kasus dugaan pengancaman musisi Jerinx yang dilaporkan Adam Deni terus bergulir. Penyidik Polda Metro Jaya meningkatkan status perkara tersebut ke tahap penyidikan.

Sebagai upaya mencari fakta terkait ancaman dengan kekerasan itu, penyidik Polda Metro Jaya terbang ke Denpasar, Bali. Selain memeriksa Jerinx, polisi menyita handphone Jerinx yang diduga digunakan untuk mengancam Adam Deni.

Di sisi lain, Adam Deni juga menghadiri panggilan kedua di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7) kemarin. Dalam agenda tersebut, Adam Deni juga turut menyerahkan barang bukti handphone.

Jerinx Diperiksa-HP Disita

Penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa Jerinx sebagai saksi terlapor di kasus dugaan pengancaman. Pemeriksaan dilakukan di Polres Badung, Polda Bali pada Rabu (28/7).

"Kemarin penyidik telah berangkat ke Bali dan menyita barang bukti adanya laporan AD ke J. (Barang bukti yang disita berupa) handphone," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Dalam pemeriksaan tersebut, polisi menggali fakta terkait dugaan pengancaman dengan kekerasan sesuai Pasal 335 KUHP dan UU ITE.

Meski penyidik telah memeriksa Jerinx, namun penyidikan tidak berhenti sampai situ. Selanjutnya, polisi masih akan mengembangkan penyidikan untuk mencari alat bukti lainnya.

"Penyidik sudah kembali dan nunggu perkembangan selanjutnya hasil penyidikan dan pemanggilan saksi-saksi lain," jelasnya.

Adam Deni juga serahkan ponsel yang merekam pengancaman Jerinx, di halaman selanjutnya

Lihat Video: Jerinx SID Minta Maaf, Pelapor Tutup Pintu Damai

[Gambas:Video 20detik]