Viral Ambulans Dihalang-halangi Sedan di Tangsel, Polisi Selidiki

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 21:09 WIB
Ilustrasi ambulans.
Ilustrasi Ambulans (iStock)
Jakarta -

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan ambulans yang sedang melintas dihalang-halangi oleh mobil sedan. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi di Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam video tersebut, tampak sebuah mobil sedan berwarna biru tua melaju di jalur sebelah kanan jalan dan menghalangi ambulans. Mobil itu pun tampak tidak mengerem ataupun mengurangi kecepatan.

Namun tak lama kemudian mobil sedan itu pun akhirnya mengambil lajur kiri. Kejadian tersebut diduga terjadi di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Woi... gua viralin lo... gua viralin lo, masuk ni TV," ujar pria perekam video di dalam ambulans, seperti dilihat detikcom, Jumat (30/7/2021).

Menanggapi kejadian tersebut, Kasat Lantas Polres Tangerang SelatanAKP Dicky Sutarman mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan. Polisi telah mendapatkan identitas kendaraan tersebut.

"Untuk saat ini kami sudah mengantongi (identitas) pemilik kendaraan dari sedan tersebut," ucap Dikcy saat dihubungi.

Peristiwa itu, disebut Dicky, terjadi pada Kamis (29/7) malam. Polisi akan menilang si pengemudi jika terbukti melanggar.

"Untuk mereka yang terbukti melanggar pasal tersebut, maka kami akan kenakan tindak dengan penilangan," kata Dikcy.

Untuk diketahui, ambulans adalah kendaraan yang mendapatkan prioritas di jalan. Pengendara lain wajib memberikan jalan bagi ambulans.

(mea/mea)