Wanita Positif COVID Digerebek Saat Diduga Mesum Bareng Pria di Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 18:36 WIB
Petugas Wilayatul Hisbah (Polisi Syariat Islam) memakaikan kain sarung kepada warga memakai celana pendek saat terjaring razia penertiban hukum syariat islam di Lhokseumawe, Aceh, Senin (5/8/2019). Razia syariat Islam itu menjaring puluhan wanita memakai pakaian ketat dan pria memakai celana pendek yang tidak sesuai dengan hukum syariat, qanun nomor 11/2002 tentang akidah, ibadah dan syiar islam serta qanun nomor 6/2014 tentang hukum jinayat Aceh. ANTARA FOTO/Rahmad/foc.
Ilustrasi polisi syariat di Aceh (ANTARA FOTO/Rahmad)
Banda Aceh -

Seorang perempuan tahanan polisi syariat Aceh berinisial RTA (21) dinyatakan positif Corona. RTA sendiri ditahan usai digerebek karena diduga mesum dengan pria AJS (26).

"Pasangan ini ditangkap warga tadi malam sekitar pukul 00.00 WIB kemudian diserahkan ke kita," kata Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP-WH Aceh, Marzuki, saat dimintai konfirmasi, Jumat (30/7/2021).

Marzuki mengatakan pasangan nonmuhrim itu ditangkap warga di kawasan Aceh Besar, Aceh, dini hari tadi. Mereka digerebek masyarakat saat tengah berduaan di dalam sebuah rumah kos.

Setelah diciduk, keduanya diserahkan ke petugas Satpol PP dan WH Aceh. Dalam pemeriksaan, RTA dan AJS mengaku belum berhubungan badan.

Keduanya dijerat dengan Pasal 23 ayat 1 juncto pasal 25 ayat 1 Qanun Jinayat Aceh tentang Khalwat. Untuk diketahui, khalwat adalah berduaan dengan nonmuhrim di tempat sepi.

Marzuki mengatakan keduanya menjalani tes COVID-19 sebelum dimasukkan ke sel tahanan. Saat itulah diketahui kalau RTA positif Corona.

"Perempuan positif Corona," jelas Marzuki.

Polisi Syariat Aceh kemudian meniadakan jam kunjungan tahanan untuk sementara waktu. Saat ini, ada sejumlah pelanggar syariat yang ditahan oleh Polisi Syariat Aceh

"Jumlah tahanan semua delapan orang," ujarnya.

(agse/haf)