Pilih Pakai Mobil Pribadi, Bupati di Aceh Batal Beli Mobil Dinas Rp 1,7 M

Antara - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 15:55 WIB
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)
Nagan Raya -

Bupati Nagan Raya di Aceh, Muhammad Jamin Idham, membatalkan rencana pembelian mobil dinas baru senilai Rp 1,7 miliar. Dia menyebut pembelian itu sebenarnya telah dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021.

"Pembatalan ini karena masyarakat masih banyak membutuhkan pembangunan di sektor lain," kata Idham, seperti dilansir dari Antara, Jumat (30/7/2021).

Mobil dinas yang harusnya dibeli itu disebut merupakan mobil keluaran Lexus. Idham mengatakan pembatalan itu juga ditujukan untuk menjaga perasaan rakyat di tengah pandemi COVID-19.

Dia menyebut kendaraan dinas yang ada saat ini, Toyota Prado, telah berusia sekitar 11 tahun. Menurutnya, kendaraan tersebut sudah tak layak digunakan karena sering mengalami kerusakan.

Idham menyebut mobil itu telah diparkirkan. Selama hampir 3 tahun belakangan ini, dia juga menggunakan mobil pribadinya untuk keperluan dinas.

"Mobil yang lama mau tidak mau tetap harus diparkirkan, karena usianya sudah tidak layak sebagai mobil dinas bupati," kata Idham

Dia mengatakan pembatalan pembelian mobil dinas baru dilakukan agar kondisi politik di daerah tetap stabil. Dia mengaku ingin fokus mengatasi pandemi COVID-19.

(haf/tor)