Bupati Takalar Minta Sopir Mobil Rescue Tabrak Pesepeda Diserahkan ke Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 15:58 WIB
Mobil rescue Dinsos di Makassar tabrak lari pesepeda. (dok. Istimewa)
Mobil rescue Dinsos Takalar tabrak lari pesepeda. (Dok. Istimewa)
Takalar -

Bupati Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Syamsari meminta maaf karena ada mobil rescue Dinas Sosial Takalar yang melakukan tabrak lari terhadap pesepeda di Makassar. Syamsari memerintahkan agar sopir diserahkan ke polisi.

"Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa Mobil Rescue Milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak Pasapeda di Makassar," ujar Syamsari melalui akun Instagram miliknya, seperti dilihat detikcom, Jumat (30/7/2021). Humas Takalar telah mengizinkan pernyataan Syamsari dikutip

"Oleh karena itu, sebagai Pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-sebesarnya atas kejadian ini," lanjut Syamsari.

Syamsari juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Makassar Ramdhan 'Danny' Pomanto yang telah lebih dulu mengunjungi dan mengecek pesepeda korban tabrak lari.

"Kami telah tugaskan Kadis Sosial dan PMD Takalar untuk mengurus dan menyelesaikannya," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas Takalar Syafruddin menyebut Bupati Syamsari telah memerintahkan Kadinsos Takalar untuk segera mengamankan sopir mobil rescue ke kantor polisi.

"Kan ceritanya Bapak (Bupati Takalar) ada berita dia dengar, makanya Bapak balas juga. Yang jelas kita merasa ini (prihatin), karena kenapa ada begini tidak diurus cepat," kata Syafruddin saat dihubungi terpisah.

Mobil rescue dengan nomor polisi B-9551-PSD itu melakukan tabrak lari terhadap pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar, pada Rabu (28/7), sekitar pukul 06.30 Wita. Insiden ini turut terekam kamera pengawas atau CCTV hingga viral di media sosial (medsos).

Polisi yang menyelidiki insiden tersebut masih terus mencari tahu siapa pengemudi mobil rescue tersebut.

(nvl/jbr)