Terungkap! Mobil Rescue Tabrak Lari Pesepeda di Makassar Milik Dinsos Takalar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 14:26 WIB
Makassar -

Polisi mengungkap mobil rescue yang melakukan tabrak lari pesepeda di Kota Makassar milik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sopir mobil masih dicari polisi.

"(Mobil rescue penabrak lari teridentifikasi milik) Dinsos Takalar," ucap Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam kepada detikcom, Jumat (30/7/2021).

Kadarislam mengatakan mobil rescue bernomor polisi B-9551-PSD (sebelumnya disebut B-9591-BDE) itu awalnya dicek ke Dinsos Sulsel. Selanjutnya diketahui mobil rescue itu dipakai oleh Dinsos Takalar.

"Jadi ini baru mau ditahu (pengemudi mobil rescue tabrak lari), baru hari ini mereka kirimkan datanya. Jadi kita koordinasi ke Dinsos Takalar," ungkap Kadarislam.

Penjelasan Dinsos Sulsel

Plt Kadinsos Sulsel Hasan Basri Ambarala menyebut mobil rescue dalam video tabrak lari itu teridentifikasi milik Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang saat ini dipinjamkan ke Dinsos Takalar.

"Yang jelas, kami sudah dilaporkan petugas bahwa ada mobil Kemensos, saya dikirimi CCTV. Saya lacak memang mobil Kemensos yang dipinjampakaikan ke Dinsos Takalar," ucap Hasan dalam wawancara terpisah.

Hasan mengatakan mobil tersebut mobil Tagana. Namun dia mengaku tidak tahu siapa pengemudi mobil tersebut.

"Pengemudinya saya tidak tahu, tapi mobilnya sudah ketahuan. Apakah kepala dinasnya yang pakai atau sopirnya, saya tidak tahu karena itu mobil Tagana," ucap Hasan.

Saat disinggung mengapa mobil rescue tersebut kabur setelah insiden tabrakan, Hasan mengaku masih belum mengetahui lebih lanjut. Tapi dia menduga pengemudi mobil rescue tersebut ketakutan.

"Jadi tidak ada masalah itu, bisa kita lacak kan itu mobil dinas, pemerintah punya. Saya pikir, mungkin pengemudinya ketakutan, jadi dia tinggalkan, kan banyak orang kan," pungkas Hasan.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil rescue dengan nomor polisi B-9551-PSD menabrak lari pesepeda di Jalan Nusantara, Makassar, Rabu (28/7) sekitar pukul 06.30 Wita. Insiden ini terekam kamera pengawas atau CCTV hingga viral di media sosial (medsos).

Polisi yang menyelidiki insiden tersebut masih terus mencari tahu siapa pengemudi mobil rescue tersebut.

(hmw/nvl)