Detik-detik Mobil Rescue Dinsos di Makassar Tabrak Lari Pesepeda

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 12:54 WIB
Makassar -

Mobil rescue dinas sosial (dinsos) melakukan tabrak lari pesepeda di jalanan Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Detik-detik tabrak lari itu terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman CCTV, tampak rombongan pesepeda berjumlah tujuh orang melaju di lajur kiri Jalan Nusantara, Makassar, pada Rabu (28/7/2021) sekitar pukul 06.30 Wita.

Rombongan pesepeda itu berjalan tepat di belakang sebuah minibus berwarna abu-abu. Berselang 5 detik kemudian, seketika muncul mobil rescue dinsos dari arah berlawanan.

Mobil itu juga keluar dari lajurnya, sehingga nyaris menabrak minibus berwarna abu-abu yang melaju di depan pesepeda. Setelah berupaya menghindari tabrakan dengan minibus warna abu-abu, mobil dinsos itu mengarah ke rombongan pesepeda dan berusaha mengurangi kecepatannya.

Enam pesepeda dapat menghindar, sementara satu pesepeda tidak dapat menghindar dan ditabrak mobil dinsos itu. Pesepeda yang tertabrak itu langsung terlempar dari sepedanya.

Masih dalam rekaman CCTV yang viral, tampak para pesepeda yang selamat dari tabrakan mendekati mobil rescue tersebut. Namun tiba-tiba mobil rescue itu kabur dari lokasi. Para pesepeda kemudian berbalik untuk menolong rekannya yang menjadi korban.

Polisi yang menyelidiki insiden itu mengungkap bahwa pengendara mobil rescue milik dinsos itu sedang diselidiki.

"Ini dinsosnya kita masih lacak pelatnya. Anggota ngecek ke Dinsos Provinsi sama Makassar," ucap Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam kepada detikcom, Jumat (30/7).

Kadarislam mengatakan seorang pesepeda yang menjadi korban telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit akibat menderita sejumlah luka.

"Korban ini lukanya di pipi, kodong (kasihan) robek. Robek bagian pipi kiri, terus nyeri pipi kiri dan ada pembengkakan di lengan kirinya," katanya.

Kadarislam juga mengungkap mobil rescue bernomor polisi B-9591-BDE. Dia pun menyesalkan mengapa pengendara mobil itu kabur.

"Harusnya dia nggak usah lari, nggak apa-apa, cuma mungkin karena banyak teman-temannya datang, (jadi pengendara lari)," ucapnya.

(hmw/nvl)