Round-Up

Menanti soal Roy Suryo-Lucky Alamsyah Usai Mediasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 05:16 WIB
Gedung Mapolda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kisruh antara mantan Menpora Roy Suryo dan pesinetron Lucky Alamsyah soal serempetan di jalan belum berakhir. Penyidik Polda Metro Jaya mengupayakan agar Roy Suryo dan Lucky Alamsyah menyelesaikan perkara di luar peradilan.

Penyidik mengundang Roy Suryo dan Lucky Alamsyah untuk datang ke Polda Metro Jaya hari ini. Dalam upaya mediasi ini, kedua pihak akan dipertemukan untuk bermusyawarah dan mencari jalan penyelesaian perkara dengan damai.

Dalam upaya mediasi ini, kedua pihak diupayakan untuk berdamai, sesuai Skep Kapolri No SE/2/11/2021 tentang "Restorative Justice" . Roy Suryo pribadi menyatakan akan menghadiri proses mediasi ini pada pukul 15.00 WIB.

"Besok siang (Jumat, 30 Juli) jam 15.00 sesuai Skep Kapolri No SE/2/11/2021 tentang "Restorative Justice" PMJ akan agendakan Bpk. Roy Suryo bertemu dengan LA (Lucky Alamsyah)," kata pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasution, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021).

Syarat Perdamaian Roy Suryo

Pitra Romadoni selaku kuasa hukum Roy Suryo mengatakan upaya mediasi dilakukan untuk menghormati restorative justice yang ditawarkan pihak kepolisian. Namun Roy Suryo mengajukan beberapa syarat untuk dipenuhi oleh Lucky Alamsyah dalam proses mediasi tersebut.

"Pertama, LA meminta maaf kepada Roy Suryo dan seluruh rakyat Indonesia," kata Pitra.

Kedua, Lucky Alamsyah juga harus menghapus postingan Instagram yang diunggah pada (22/5) yang masih ada hingga kini. Kemudian yang ketiga, Lucky harus menulis lagi kronologi sesuai dengan peristiwa sebenarnya yang ada di BAP dan dipublikasikan di semua media.

"Keempat, LA mencabut laporan di Polres Jakarta Timur," ujarnya.


Simak penjelasan Roy Suryo di halaman selanjutnya: