Besok, Lucky Alamsyah Diklarifikasi Polisi soal Kisruh dengan Roy Suryo

ADVERTISEMENT

Besok, Lucky Alamsyah Diklarifikasi Polisi soal Kisruh dengan Roy Suryo

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 16 Jun 2021 17:39 WIB
Lucky Alamsyah
Lucky Alamsyah (Foto: dok.pri/Instagram)
Jakarta -

Polisi menjadwalkan pemanggilan terhadap pesinetron Lucky Alamsyah, Kamis (17/6). Lucky Alamsyah akan dimintai klarifikasi terkait kisruh serempetan mobil dengan mantan Menpora Roy Suryo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus sebetulnya Lucky Alamsyah sudah dipanggil sejak pekan lalu. Namun Lucky Alamsyah berhalangan hadir sehingga dilakukan penjadwalan ulang.

"Ada jadwal sejak kemarin itu kita mengundang terlapor Saudara LA sejak tanggal 10 (Juni) untuk hadir. Tetapi yang bersangkutan, karena diundang tanggal 10 ada kepentingan, tidak bisa hadir, sehingga minta diundur tanggal 17 Juni atau besok hari Kamis," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (16/6/2021).

Yusri berharap Lucky Alamsyah kooperatif memenuhi panggilan penyidik. Pihak pelapor dan beberapa saksi, kata Yusri, sudah diperiksa.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan kooperatif untuk datang untuk kita lakukan pemeriksaan atau mengambil keterangan yang bersangkutan. Pelapor sudah melakukan pemeriksaan karena ini masih dalam tahap penyelidikan kita undang klarifikasi. Kemudian saksi-saksi dari pelapor juga sudah," imbuhnya.

Dilaporkan soal ITE

Kasus ini bermula dari serempetan mobil Lucky Alamsyah dan mobil Roy Suryo. Pesinetron itu kemudian menumpahkan kekesalannya kepada mantan Menpora tersebut di media sosialnya.

Namun keluhan dari Lucky Alamsyah direspons keras oleh Roy Suryo. Pihak Roy Suryo menilai Lucky Alamsyah telah mencemarkan nama baiknya dan memutarbalikkan fakta yang terjadi.

Unggahan Lucky Alamsyah kemudian dilaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya atas dugaan pelanggaran ITE dan pencemaran nama baik. Pada Rabu (2/6), Roy Suryo telah menjalani pemeriksaan sebagai pelapor dalam kasus tersebut.

Roy melaporkan pesinetron tersebut dengan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Lihat juga Video: Lucky Alamsyah Minta Maaf Postingan soal Roy Suryo Bikin Gaduh

[Gambas:Video 20detik]



(mei/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT