KSAD Bagikan 650 Paket Sembako ke Warga yang Isoman di Jaksel

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 30 Jul 2021 02:34 WIB
Jajaran TNI di Mampang Jaksel ketuk rumah warga isoman untuk sampaikan paket sembako dari KSAD
Foto: Jajaran TNI di Mampang Jaksel ketuk rumah warga isoman untuk sampaikan paket sembako dari KSAD (dok. Kodam Jaya)
Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa menitipkan 650 paket bansos berupa sembako kepada jajarannya di Jakarta Selatan (Jaksel). Andika meminta ratusan paket sembako itu diserahkan ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) COVID-19.

"(Penyerahan paket sembako untuk warga isoman di) Jalan Mampang Prapatan XV dan sekitarnya, Jl. Raya Duren Sawit dan sekitarnya," kata Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis, Kamis (29/7/2021)

Pembagian paket sembako ini dilakukan dari pintu ke pintu atau door to door oleh Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Kolonel Inf Jamaludin. Herwin pun ikut dalam kegiatan ini.

Selain Herwin, Kasubdis Pensat Dispenad Kolonel Caj (K) Evi, Wakapendam Jaya Letkol Inf Handoyo dan Danramil 02/Mampang Prapatan Mayor Arh Slamet, serta pejabat kodim turut mengetuk masing-masing rumah warga isoman dan menyerahkan bantuan.

Mariah (70), salah satu warga Mampang yang menerima paket sembako ini mengaku terbantu. Dia mengaku kondisi isoman membuatnya sulit mencari nafkah.

"Saat ini saya sedang susah untuk mencari uang karena sedang menjalankan isolasi mandiri. Terima kasih Jendral (KSAD Jenderal Andika Perkasa), semoga TNI selalu jaya bersama rakyat," ucap Mariah.

(aud/aik)