Round-Up

Demi Periksa Jerinx Bikin Polisi Pilih Terbang ke Bali

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 22:14 WIB
Jakarta -

Kasus dugaan pengancaman musisi Jerinx terhadap selebgram Adam Deni terus bergulir. Dari hasil gelar perkara, kasus tersebut ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Dalam agenda penyidikan ini, polisi akan memeriksa Jerinx selaku terlapor. Pemeriksaan dilakukan di Denpasar, Bali.

Sedianya, Jerinx diperiksa polisi pada Senin (26/7) lalu. Namun, Jerinx tidak memenuhi undangan tersebut karena alasan kesehatan.

"Kami sudah mengundang saudara J sebagai terlapor untuk klarifikasi oleh penyidik di Polda Metro Jaya tapi dengan alasan yang bersangkutan tidak bisa hadir karena sakit. Yang bersangkutan tinggal di Bali sehingga tidak bisa memenuhi undangan klarifikasi oleh penyidik," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Kasus Naik ke Penyidikan

Dalam penyidikan kasus Jerinx ini, polisi akan mendalami dugaan pidana Pasal 335 KUHP dan UU ITE.

Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini. Polisi juga meminta pendapat ahli dalam penyidikan kasus ini.

"Sudah ada beberapa saksi yang kita lakukan pemeriksaan termasuk juga saksi pelapor dengan bukti yang diperlihatkan kemudian ada juga saksi-saksi ahli bahasa dan yang lainnya termasuk hukum, kita klarifikasi," ujarnya.

Halaman selanjutnya, penyidik terbang ke Bali untuk periksa Jerinx