LSM Geruduk Apotek di Cilegon Gegara Obat yang Dibeli Tak Bisa Dikembalikan

M Iqbal - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 20:34 WIB
Anggota LSM geruduk salah satu apotek di Cilegon, Banten
Foto: M Iqbal/detikcom
Cilegon -

Massa dari LSM BMPP menggeruduk Apotek Gama di Panggung Rawi, Kota Cilegon, Banten. Mereka mendatangi apotek tersebut terkait masalah obat yang dibeli tak bisa dikembalikan.

Pantauan di lokasi, massa mulai menggeruduk apotek sekitar pukul 17.30 WIB. Sekuriti apotek dan anggota LSM sempat adu mulut. Tak berselang lama, sejumlah polisi berpakaian preman datang ke apotek untuk meredam situasi.

"Kemarin itu saya ke sini, tapi kata dokter obat ini jangan diminum, saya kembalikan ke apotek tapi nggak boleh, obat luka dalam. Saya kembaliin tapi nggak boleh, alasannya barang yang sudah dibuka nggak bisa dikembaliin. Maksud saya minta kebijakannya aja, harganya kan Rp 1,8 juta, jadi meskipun 80 persennya saya tetap terima," kata perwakilan LSM tersebut, Mulyana, kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Mulyana mengatakan pihaknya merasa kesal lantaran uang untuk membeli obat tak bisa dikembalikan. Dia merasa apa yang disampaikan oleh petugas apotek tidak mengenakkan.

"Cuma kalo tidak bisa harusnya ada ucapan yang enak, disampaikan bahwa ini nggak bisa, ya sudah selesai. Saya kembaliin, kalau ada potongan sekian persen nggak masalah," ujarnya.

Obat itu dibeli oleh salah satu anggota LSM pada Rabu (28/7/2021). Namun, Mulyana dan kawan-kawan meminta uang tersebut dikembalikan keesokan harinya.

"Kita kan anggota tahu sendiri, kalo ada masalah pasti ramean. Itu simpati aja, spontan. Respek aja, bukan berarti kita banyak orang supaya direspons, nggak," katanya.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief N Yusuf yang datang ke lokasi tak mau banyak bicara saat dimintai keterangan awak media. Dia mengatakan perwakilan LSM tersebut dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

"Setelah ini kami akan bawa ke kantor Polres Cilegon. Selebihnya nanti langsung ke Kapolres aja ya," kata dia.



Simak Video "Antrean Panjang Warnai Vaksinasi Massal di Cilegon"
[Gambas:Video 20detik]
(aik/aik)