Heboh Isu Influencer, DPRD DKI Tegaskan Tak Ada Vaksin Ketiga di Gedungnya

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 11:26 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan Gedung DPRD DKI Jakarta ditutup sementara karena banyak anggota yang terpapar Corona.
Gedung DPRD DKI (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Geger di media sosial seorang influencer disebut mendapatkan booster Corona atau vaksin ketiga di DPRD DKI Jakarta. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Augustinus menegaskan tidak pernah ada kegiatan vaksinasi ketiga di gedungnya.

"Tidak ada," kata Augustinus saat dimintai konfirmasi, Kamis (29/7/2021).

Augustinus meyakini isu influencer mendapat jatah vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di DPRD DKI hoaks belaka. Sebab, vaksinasi yang diterima oleh DPRD baru jenis Sinovac dan AstraZeneca.

Sedangkan untuk vaksin ketiga saat ini baru diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan menggunakan Moderna.

"Jadi kita tidak ada vaksin atau booster menggunakan Moderna. Boleh datang ke kami, kami siapkan data. Karena kami report setiap hari, vaksin yang kami terima dan berapa orang yang divaksinasi per hari itu kan di-report. Datanya ada. Mungkin itu hoaks," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, isu seorang influencer mengaku mendapatkan booster Corona atau vaksin ketiga viral di media sosial. Informasi ini bermula dari tangkapan layar IG Story yang kemudian ramai dibahas di Twitter. Dinarasikan ada seorang selebgram menulis keterangan sedang divaksinasi COVID-19 yang ketiga kali.

Dalam tangkapan layar itu terlihat logo DPRD DKI. "9:18 AM Tuesday vaccine shot x 3:Booster," tulis keterangan dalam foto tersebut.

Lihat juga Video: Penjelasan Pakar soal Booster Vaksin COVID-19 Tak Pakai Sinovac

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)